Webhosting Gratis Indonesia

Belajar selalu menarik, dan dapat dilakukan lewat apapun dan dari siapapun. Juga belajar membuat website. Apa saja yang dibutuhkan agar web bisa dibuat dan diakses oleh banyak orang. 


Nama domain dan Hosting

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer maupun internet. Domain berfungsi memudahkan pengguna saat akses ke server, tanpa harus mengingat deretan algoritma 4 digit yang sering disebut alamat IP. Nama domain juga dikenal juga sebagai URL singkatan dari unified resource locator atau alamat website


Hosting sendiri adalah tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website supaya online dan bisa diakses oleh orang lain. Hosting juga merupakan jasa layanan internet yang menyediakan penyewaan server yang memungkinkan orang menempatkan informasi di Internet berupa http, ft, email atau DNS. Server hosting terdiri dari gabungan banyak server yang terkoneksi melalui internet. Hosting ada banyak jenisnya, antara lain: shared hosting, VPS atau virtual dedicated server, dedicated server atau colocation server. Seperti rumah, bisa kita beli sendiri dan kita kelola sendiri, tetapi juga kita kontrak dari orang lain yang memiliki supaya tidak terlalu mahal untuk sendiri mengelola dan memastikan keamanan rumah itu.


Penyedia web hosting gratis di Indonesia
Jika nama domain sudah ada, yang harus dilakukan adalah mencari web hosting untuk rumahnya. Ada penulis yang dalam blognya batempo.com mendaftar web hosting gratis Indonesia yang bisa menjadi alternatif, murah meskipun risiko terhadap layanan dan dukungan yang disediakan perlu dipastikan lebih lanjut. Namanya juga gratis, tentu tidak perlu berharap terlalu banyak. Seperti pepatah, there is no such a free lunch, tidak ada sesuatu yang sungguh-sungguh gratis.


1. idhostinger.com

Website ini katanya menawarkan web hosting gratis sekaligus subdomain gratis seperti 16mb.com. Hanya perlu daftar di sini, website gratis bisa dengan cepat dibuat


2. host.my.id

Fasilitas hosting gratis juga tersedia di sini, lengkap dengan komunitas yang cukup teruji dengan dukungan cppanel dengan 1 Gb disk space serta 50 Gb bandwidth, 3 akun email, 5 Mysql database, akses ftp cPanel di tambah softaculous auto installer script, SEO tools. 


3. webhostingindonesia.net



4. Indowebsite.net

Penyedia domain web hosting Indonesia dan email hosting Indonesia dengan harga murah denga dua pilihan lokasi server data center di Amerika dan Indonesia


5. ocimhost.com

Fitur yang ditawarkan antara lain 10GB disk space, 100 GB bandwidth, PHP 5, 


6. dobelhost.com

500MB space, 1000mb bandwidth, 1 email account,1 MySQL database


7.cloudnesia.com

Hosting ini beri paket gratis 6 bulan, setelah itu bayar. Bisa dicoba, toh bbisaubah dns domain website ke hosting lainnya jika tidak puas.


Sekian. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments