Aplikasi Alarm Rumah Anti Maling




Memasang sistem keamanan di rumah tentu sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang harus mengawasi rumah dari jauh karena rumah yang mereka tinggali tidak sama.

Sistem pengamanan seperti CCTV, alarm pintu sekarang ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp15 jutaan. Bahkan sistem kamera CCTV rumahan ada yang harganya lebih dari Rp 60 jutaan.

Tentu tidak semua orang sanggup dan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk keperluan itu. Melihat kebutuhan itu, penyedia aplikasi Salient Eye yang dapat diunduh melalui platform Android di Google Play menyediakan aplikasi sistem keamanan mandiri secara gratis.

Hanya dengan smartphone yang memiliki kamera dan terhubung melalui wireless, aplikasi yang dipasang di smartphone dapat mendeteksi gerak melakukan 3 hal kunci dalam sistem pengamanan, yaitu: memberi tahu si pemilik rumah bahwa sensor kamera menangkap gerakan dan mengirimkan pesan email ke si pemilik rumah; kamera juga akan mengambil snapshot foto dan otomatis mengunggahnya di akun penyimpanan awan (cloud storage); dan juga aplikasi akan memicu alarm suara untuk mengagetkan si pencuri. Untuk mematikan alarm, dibutuhkan kata sandi.


Video di bawah ini menggambarkan cara bekerja Salient Eye:

Post a Comment

1 Comments

Anonymous said…
Solusi praktis untuk sistem keamanan rumah, ALARM Rumah berbasis GSM, yang dapat menginformasikan ke anda melalui sms dan panggilan telepon apabila ada penyusup masuk ke rumah.
more info : www.indosafemart.com