Pasang musik di blog dengan sederhana dan mudah

Pada masa-masa awal perkembangan blogging, memasang musik di website atau blog membutuhkan upaya yang cukup rumit. Kabar baiknya, sekarang ini, hal itu bisa dengan mudah dan sederhana dilakukan.

Secara kebetulan karena bosan dengan tampilan dan presentasi yang begitu-begitu saja, saya mencari referensi untuk meletakkan lagu pada blog ini. Saya menemukan penyedia layanan pihak ketiga ini: SCM Music Player.

Layanan ini gratis, open source, dan menyokong website dengan berbagai platform: Tumblr, Blogger, Weebly, Tistory dan lain sebagainya. Terus terang saya hanya khusus mencoba Blogger.

Tanpa babibu, langsung saya ikuti cara yang tertera di homepage website tersebut.

1. Memilih tampilan. Anda tinggal memilih tampilan player yang dikehendaki. Saya memilih tampilan default saja, dan mengklik tab Edit Playlist untuk menambahkan daftar lagu.


2. Isi judul pada field yang tersedia dan isi juga URL dari Youtube yang Anda suka. Tinggal copy paste saja. Isi sebanyak playlist yang Anda inginkan.



3.  Klik tombol kanan bawah: Done. Selanjutnya, copy paste kode HTML yang digenerate ke Blogger--Layout -- Gadget -- HTML/Javascript : Lalu Save. 




4. Selesai. 

Semoga berhasil!



Post a Comment

0 Comments