Jagoan-jagoan Telepon Pintar 2015

Tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk bagi para produsen gawai, utamanya telepon pintar (smartphone), karena kompetisi semakin bertambah ketat dengan produk-produk baru. Hingga akhir tahun ini, setidaknya ada delapan produk yang sudah dan dijadualkan akan memasuki pasar, lengkap dengan berbagai spesifikasi. 

Baru-baru ini, portal berita dan pratinjau teknologi Techradar menurunkan tajuk telepon pintar terbaik yang bakalan meramaikan arena kompetisi di tahun 2015 ini. 


iPhone 6s atau 7
Jagoannya komputer rumah, Apple telah meluncurkan telepon pintar setiap tahun sejak 2007. Tahun ini perusahaan yang dibesarkan oleh mediang Steve Jobs ini akan merilis kembali iPhone 6s atau 7 yang dijadualkan diselenggarakan sekitar bulan September.

Telepon genggam ini akan berlari di atas prosesor A9 generasi baru, berukuran 15 persen lebih kecil namun 20 persen lebih kuat serta 35 persen lebih hemat daya dibanding pendahulunya iPhone 6. Memori RAMnya sebesar 2 GB.


Samsung Galaxy S6
Rivalnya dari negeri Ginseng, Samsung, sudah sejak Maret, merilis Samsung Galaxy S6 ke pasaran. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Galaxy S5, S4, dan S3. Samsung S6 ini hadir dengan berbagai macam fitur terbaru, di antaranya beroperasi di atas platform operasi Android v5.0.2 (Lollipop), kamera depan 5 megapixel, dan kamera belakang 16 megapixel.


Samsung Galaxy Note 5
Menurut kabar, Samsung akan meluncurkan produk lain dari lini produksi Galaxy Note di bulan Oktober tahun ini. 

Samsung Galaxy Note 5 disebut sebut memiliki layar 6 inci beresolusi 4K UHD 2160 x 3840 pixel dengan kerapatan 746 dpi. Soal desain disebutkan akan dilindungi dengan bahan bodi metal dan kaca seperti Galaxy S6.  


LG G Flex 2
Masih dari negeri ginseng Korea Selatan, produsen perangkat elektronik LG telah merilis pada awal tahun ini ponsel berlayar melengkung.

Meneruskan generasi layar lengkung pertama dari LG, G Flex dengan layar 6 inci, G Flex 2 hadir dengan layar yang lebih kecil 5,5 inci dan memiliki kamera belakang 13 megapixel  dan kamera depan 2,1 megapixel.



LG G4
LG dikabarkan tengah bersiap meluncurkan LG G4 yang akan menjadi ponsel pertama di dunia dengan layar yang membentang lebih dari tiga sisi. LG G4 merupakan generasi baru dari G2 yang telah dirilis terlebih dahulu pada September 2013, sedangkan G3 dirilis pada Mei 2014, dan LG G4  direncanakan akan dirilis pada Mei 2015.
LG G4 dikabarkan juga akan dipasangi chip 810 dengan RAM 3 GB, serta kamera belakang dengan resolusi 16 megapixel.


HTC One M9
Melanjutkan produksi One M8, HTC meluncurkan produk HTC One M9 yang beroperasi dengan prosesor Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB.
Spesifikasi tersebut membuat smartphone ini memiliki kinerja yang agresif dan mampu menjalankan multitasking dengan lancar. HTC One M9 juga dilengkapi kamera belakang 20,7 megapixel dan kamera depan 4 megapixel.


Sony Xperia Z4
Di bulan September, Sony dikabarkan akan meluncurkan Sony Xperia Z4 Sony merupakan satu-satunya produsen telepon pintar yang merilis dua tipe telepon genggam premium per tahunnya. Sony Xperia Z4 disebut bakal dilengkapi ukuran layar yang sama dari generasi sebelumnya yaitu 5,2 inci, dengan resolusi yang lebih tinggi. 


Microsoft Lumia 940
Semenjak Microsoft membeli Nokia, lini smartphone hadir dengan nama baru yang dikenal dengan Lumia. Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10, Microsoft dikabarkan akan membenamkannya pada Lumia 940.

Microsoft Lumia 940 kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober.

Sumber: techradar.com

Post a Comment

0 Comments