WhatsApp Bisa Diakses Lewat PC


Pengguna aplikasi WhatsApps sekarang bisa mengirim dan menerima pesan melalui sebuah website di PC/komputer meja, menurut berita yang dilansir oleh Whatsapp pada 21 Januari 2015.

Kabar ini menandai evolusi besar pertama WhatsApps setelah dibeli oleh Facebook seharga 19 billion dolar Amerika pada bulan Oktober tahun lalu.

Para pemakai aplikasi dapat menyambungkan aplikasi mobile mereka ke web client dan mengakses pembicaraan, cukup dengan mengunjungi laman web: web.whatsapp.com melalui browser Google Chrome, dan mensinkronkan PC dengan aplikasi mobile melalui scan pada kode QR yang tertera di desktop.

Pada dasarnya, tampilan di desktop hanyalah antarmuka/interface karena pengguna sebenarnya tetap berkomunikasi melalui mobile device mereka. Data pembicaraan tetap akan muncul dan tersimpan di smartphone. Oleh karena itu, sebaiknya, mobile device terhubung dengan WiFi untuk mengurangi charge data.

Saya sendiri telah mencobanya dan merasa amat terbantu untuk membalas pesan, melakukan copy paste di chatroom Whatsapp secara cepat dan gampang.

Kabar ini juga telah membawa suka cita dan kegembiraan bagi rekan-rekan di kantor yang sudah lumayan berumur dan memiliki kesulitan dengan keypad yang sering meleset atau layar smartphone yang terlalu kecil :)

Pertanyaan yang sering ditemui (frequently asked questions) terkait penggunaan layanan ini dibahas team Whatsapp di tautan ini.